Search

Jumat, 13 Maret 2009

Yamaha Gencar Perkuat Pangsa Pasar, Realisasi 700 Paket Bonus Bulanan

Yamaha Gencar Perkuat Pangsa Pasar, Realisasi 700 Paket Bonus Bulanan


SURABAYA | SURYA-PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), diler utama Yamaha, kembali menggelar even bulanan untuk konsumen sepeda motor Yamaha. Even ini sebagai upaya PT STSJ untuk memperkuat pangsa pasar sepeda motor.

Branch Manager Surabaya PT STSJ Benny Benarto mengatakan, even bulanan Yamaha Super Bonus pada bulan Maret ini diikuti sekitar 6.000 peserta. Mereka adalah para pembeli sepeda motor Yamaha selama bulan Februari 2009, khusus wilayah kota Surabaya.

“Even ini sengaja diperuntukkan bagi mereka yang telah memercayai Yamaha sebagai kendaraannya, dan juga merupakan bentuk terima kasih dari STSJ,” kata Benny kepada Surya, Jumat (13/3).

Untuk kali ini, menurut Benny, pihaknya menyediakan tidak kurang dari 700 item hadiah menarik bagi konsumen sepeda motor Yamaha. Mulai hadiah kaos hingga hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor Yamaha dan 2 unit rumah. “Hadiah ini diundi langsung dan bagi konsumen yang beruntung bisa membawa pulang hadiah yang diperoleh saat itu juga,” jelasnya.

Menurut Benny, even bulanan ini juga menjadi alat untuk memperkuat rasa kemitraan antara diler dengan konsumen. Dengan demikian, konsumen tidak mudah berpaling ke produk lain dan bisa segera merespons setiap penawaran produk Yamaha. “Strategi ini cukup ampuh untuk mempertahankan market share Yamaha dan besar kemungkinan akan dilanjutkan,” ujar Benny.

Ia mengakui, jika saat ini antar produsen sepeda motor terjadi persaingan pasar cukup ketat. Bahkan, saling adu strategi dan produk terbaik seringkali dijalankan untuk mempertahankan atau meningkatkan penjualan sepeda motor. Terlebih di tengah krisis global, penurunan daya beli masyarakat menjadikan tingkat persaingan pasar sepeda motor semakin ketat.

“Tentunya strategi pasar yang bisa diterima langsung oleh masyarakat bisa mendapatkan market share lebih baik. Makanya, Yamaha berusaha mendekati masyarakat untuk mendapatkan kepercayaan lebih besar,” ucap Benny.

Di sisi lain, bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Yamaha dapat dilihat dari tingkat penjualannya. Untuk wilayah Surabaya saja, dari semua tipe sepeda motor Yamaha minimal terjual hingga 4.600 unit. Artinya, jumlah penjualan masih bisa bertambah besar dengan banyaknya paket penawaran kemudahan yang diberikan kepada konsumen. aru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar